Berita

Pertukaran Mimbar PGI

PERTUKARAN MIMBAR MINGGU OIKOUMENE 2012

Pada hari minggu tanggal 27 Mei 2012, dalam memperingati dan merayakan Hari Pencurahan Roh Kudus serta Hari Lahirnya Gereja, PGI Wilayah DKI telah menyelenggarakan pertukaran mimbar di antara anggotanya.

GKSI melalui 6 Jemaatnya di wilayah Jabodetabek ikut serta dalam pertukaran mimbar tersebut yang merupakan salah satu wujud kebersamaan oikoumenis di lingkungan PGI. Tema Khotbah dalam pertukaran mimbar tersebut adalah: Dipanggil Untuk Terus Menyatakan Keadilan dan Perdamaian (Kis 2: 2-12 dan Flp 4: 2-9). Adapun liturgi yang dipakai bersama pada ibadah tersebut dari Gereja Kristen Pasundan (GKP).

Sebagaimana diketahui saat ini ada 88 Sinode yang merupakan anggota penuh PGI. Meski tampaknya belum semua anggota ikut dalam pertukaran mimbar tersebut, namun diharapkan ke depan agar keterbukaan dan keikutsertaan ada dari semua anggota. Hal ini akan lebih mewujudkan firman Tuhan Yesus “agar semuanya menjadi satu” (Yoh 17: 21). Kegiatan bersama ini juga tidak hanya dalam bentuk pertukaran mimbar tetapi secara terus menerus dalam wujud kesaksian dan pelayanan bagi mereka-mereka yang membutuhkan keadilan dan perdamaian sebagaimana tema yang disampaikan.

Tuhan Yesus memberkati.

(RMS)

 

Ibadah Paskah Bersama

PERAYAAN PASKAH BERSAMA GKSI - BPW JABODETABEKBAN

Pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2012 bertempat di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi UKI Cawang Jakarta, telah diselenggarakan Ibadah Perayaan Paskah Bersama Jemaat GKSI Se-Jabodetabek-Bandung, mulai pukul 15.00 – 18.00. Ibadah ini juga sekalian perayaan Hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus.

Ibadah berlangsung dengan meriah yang dihadiri hampir 200 warga gereja GKSI yang merupakan wakil-wakil dari jemaat-jemaat yang ada di wilayah Jobodetabek-Bandung ini. Khotbah dibawakan oleh Pdt. Nuh Ruku dengan tema Kemenangan Total Dalam Kristus (Kis 1: 1-12). Turut hadir Ketua Umum Badan Pengurus Sinode (BPS) GKSI Bapak Pdt. Matheus Mangentang dan Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Pdt. Iwan Tangka dan keduanya memberi sambutan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Andy Silalahi, ibadah bersama warga GKSI ini sudah lama menjadi kerinduan setelah sekian lama tidak pernah lagi melakukan ibadah bersama di Jabodetabek. Setelah selesai ibadah dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama.

Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut di masa yang akan datang. Tuhan memberkati.

(RMS)

   

Renungan

  • 1
  • 2
  • 3

Pengunjung Online

We have 21 guests online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini59
mod_vvisit_counterKemarin51
mod_vvisit_counterMinggu ini132
mod_vvisit_counterMinggu lalu237
mod_vvisit_counterBulan ini842
mod_vvisit_counterBulan lalu1099
mod_vvisit_counterKeseluruhan8047486

We have: 10 guests online
IP anda: 54.92.190.11
 , 
Hari ini: Sep 25, 2018