Sekolah Guru

Gereja Kristen Setia Indonesia melalui lembaga afiliasinya yakni Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) menyelenggarakan pendidikan guru agama dan umum dengan berbagai katagori. Sekolah guru ini telah berjalan sejak awal dan menghasilkan banyak guru-guru yang umumnya melayani atau bekerja di daerah-daerah terpencil di desa-desa Indonesia. Adapun sekolah yang ada ini adalah sebagai berikut:

  1. Sekolah Teologi dengan jurusan Pendidikan Agama Kristen
  2. Sekolah Teologi dengan spesialisasi Pendidikan Guru SD
  3. Sekolah Teologi dengan spesialisasi Pendidikan Guru SMP (bekerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta

Alumni SETIA ini setelah diwisuda memasuki wajib pelayanan  selama 3 tahun dan sebagian ditempatkan mengajar di berbagai sekolah yang ada di bawah naungan GKSI dan Yayasan Bina Setia Indonesia. Setelah wajib mengajar selesai, mereka diberi kebebasan apakah akan tetap menjadi guru di tempat tersebut atau menjadi guru di tempat lain atau masuk dalam pelayanan lain.

Saat ini GKSI melalui Yayasan Bina Setia Indonesia sedang dalam proses mendapatkan izin penyelenggaraan Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) dengan kampus di Graha Yesyurun Jln. Daan Mogot Km. 18,6 Tangerang Banten. Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi alamat kontak di halaman lain. Terima kasih.

Renungan

  • 1
  • 2
  • 3

Pengunjung Online

We have 81 guests online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini111
mod_vvisit_counterKemarin30
mod_vvisit_counterMinggu ini173
mod_vvisit_counterMinggu lalu130
mod_vvisit_counterBulan ini476
mod_vvisit_counterBulan lalu720
mod_vvisit_counterKeseluruhan8044217

We have: 54 guests online
IP anda: 54.92.153.90
 , 
Hari ini: Jun 21, 2018